SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat bisa ikut ikut serta pada mekanisme konvensi pemilihan calon presiden oleh karenanya rakyat dapat tahu visi serta Jalan keluar yang disediakan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono selama jakarta, selasa, sby dan dan presiden indonesia tersebut menungkapkan sudah mendiskusikan pemikirannya itu dengan tujuh tokoh pada jenis politik dan komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur juga terbuka. termasuk bagaimana membuat konvensi capres tersebut sukses dan penting supaya rakyat, ujarnya.

lebih jauh yudhoyono menyatakan gagasannya adalah menggandeng rakyat di seleksi capres 2014 dengan mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya dalam 6-8 bulan, rakyat mampu memenuhi visi dan langkah awal dan dimiliki tiap capres di konvensi, realistis?, ujarnya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menyatakan partai demokrat ingin memulai proses pemilihan bakal calon presiden untuk pilpres 2014 mendatang melalui tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 mendatang.

syarief hassan usai mengikuti pertemuan kader partai demokrat melalui ketua publik susilo bambang yudhoyono pada cibubur, jumat (19/4) malam, menyampaikan sistem konvensi yang mau dimanfaatkan merupakan sistem setengah terbuka dan banyak komite dan ingin membangun proses tersebut.

semi terbuka artinya ada komite yang tangani juga mencari aturannya, terbuka apabila seluruh dibuka terlalu ada (calon dan hendak ikut maju-red), ada proses seleksi awal, mengajarkan visi juga misi juga setelah tersebut empat hingga lima bulan calon-calon mau mengerucut, ujarnya.

pendaftaran, papar syarief, dilakukan mulai juni yang akan datang dan mau berproses.