KPK kembali periksa Wamenkeu terkait Hambalang

komisi pemberantasan korupsi tinggal memeriksa wakil menteri keuangan anny ratnawati mengenai kasus korupsi proyek pusat pendidikan, pelatihan serta sekolah olahraga nasional (p3son) dalam bukit hambalang jawa barat.

yang bersangkutan diperiksa untuk saksi untuk am (andi mallarangeng) juga dk (deddy kusdinar), papar kepala pihak pemberitaan juga info priharsa nugraha pada jakarta, senin.

anny sebelumnya pernah diperiksa kpk di bulan juli juga desember lalu mengenai persentasi dan sama.

nanti, nanti saja, kata anny ketika tiba dalam kpk di jam 10.00 wib.

anny yang merupakan mantan direktur jenderal anggaran kementerian keuangan kurun waktu 2008-2010 di pemeriksaan desember lalu menyatakan kiranya kegiatan penganggaran proyek adalah kewenangan serta tanggung jawab juga pimpinan lembaga.

Informasi Lainnya:

berdasarkan uu no 17 tahun 2003 mengenai keuangan negara pasal 9 dikenalkan menteri serta pimpinan lembaga dijadikan pengguna anggaran, pengguna barang tugasnya adalah salah satunya merancang anggaran, mencari dokumen pelaksanaan kemudian menggarap pelaksanaan anggaran hingga laporan, artinya yang tenntang melalui operasional, aktifitas penganggaran itu merupakan kewenangan dan tanggungjawab menteri juga pimpinan lembaga, ungkap anny selama rabu, 19 desember 2012.

sedangkan tugas kementerian keuangan berdasar uu 17 tahun 2003 hanya berwenang untuk merencanakan kebijakan fiskal juga mengadministrasikan dokumen anggaran.

saya merujuk selama kewenangan menteri keuangan menurut uu 17 tahun 2003 pasal 8 disana dikatakan tugas menteri keuangan salah satunya mengesahkan dokumen pelaksanaan anggaran, dan ini merupakan tugas administrasi dari kementerian keuangan, kian anny.

sementara tersebut, kpk berencana supaya pertama kali memeriksa andy mallarangeng dalam selasa (9/4) dibuat tersangka.

andy ditentukan untuk tersangka selama jumlah ini pada 3 desember lalu.

dua tersangka lain merupakan mantan kabiro perencanaan kemenpora deddy kusdinar selaku pejabat penanggung jawab komitmen ketika proyek hambalang dilaksanakan dan mantan direktur operasional 1 pt adhi karya (persero) teuku baik mukhamad noor.