Hamas Mulai Tangkapi Kolaborator Israel

aparat kemanan dalam jalur gaza yang dimengerti hamas, sabtu (13/4/2013), mulai menangkapi kaum tersangka mata-mata israel, sesudah sebelumnya memberi waktu Salah satu bulan kepada mereka supaya memberikan diri.

sejak 2012 (jumat), kami sudah menahan beberapa mata-mata israel, tutur juru bicara kementerian dalam negeri gaza, islam shahwan tanpa memberikan persentasi mata-mata dan ditahan.

pada 12 maret 2013, hamas memberikan masa di Satu bulan terhadap para kolaborator israel supaya memberikan diri serta akan mendapatkan keringanan hukuman.

shahwan menyatakan di waktu tenggang itu beberapa orang kolaborator menyerahkan diri agar membeli pengampunan ataupun keringanan hukuman. tapi, shahwan enggan menyebutkan perlakuan kepada para tersangka kolaborator yang menyerahkan diri itu.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat gaza mengatakan sebanyal lima serta enam tersangka kolaborator melarikan diri ke israel, sebelum mereka berhasil ditahan.

sesuai undang-undang palestina, seseorang yang terbukti merupakan kolaborator israel dijatuhi hukuman mati. tapi, berbagai eksekusi hukuman mati harus mendapat persetujuan presiden palestina sebelum mampu diselenggarakan.

namun, sejak gaza dikuasai hamas pada 2009, mereka tidak dulu mengakui legitimasi presiden mahmoud abbas dan berasal daripada kubu fatah.

dalam konflik delapan hari melalui israel di november tahun 2012, setidaknya tujuh pihak ditembak mati setelah dituduh merupakan kolaborator israel.

setelah ditembak mati, enam dari tujuh jasad tersangka kolaborator itu lalu diseret sepeda motor pada jalanan kota gaza.