KPU masih periksa berkas Susno Duadji

komisi pemilihan umum (kpu) baru memeriksa berkas susno duadji dijadikan bakal calon anggota legislatif partai bulan bintang (pbb) dari daerah pemilihan bandung, jawa barat, tenntang status hukumnya.

penyelenggara pemilu sedang memeriksanya, kalau dia sudah dijatuhi hukuman, ya dia kena kriteria dan tak boleh daftar merupakan calon, kata komisioner kpu, hadar nafis gumay, di jakarta, senin.

hadar menyatakan, calon yang dijatuhi hukuman pidana tak memenuhi syarat agar mendaftarkan diri dibuat calon anggota legislatif akan tetapi kecuali dia telah menjalani hukuman.

selain tersebut, ia menunjukan, bakal calon anggota legislatif dan itulah mesti menyertakan surat keterangan dari kepolisian kiranya dia telah menjalani hukuman dan mengumumkan terhadap publik kiranya dia sudah dihukum.

Informasi Lainnya:

sementara menurut pasal 4 huruf g peraturan kpu no.7/2013 dan diubah dengan peraturan kpu no.13/2013, bakal calon anggota legislatif wajib memenuhi persyaratan tak sudah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah menimbulkan kekuatan hukum tetap karena menggarap tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara lima tahun atau lebih.