Rencana 3.000 tenaga kontrak ke depan Istana

sekitar 3.000 tenaga kerja kontrak kantor pemerintahan daripada tiga provinsi selama indonesia berencana mengadakan aksi demonstrasi pada depan istana negara jakarta, senin (29/4).

aksi ini bertujuan supaya memperjuangkan nasib kami yang tak terakomodasi masuk selama kategori i maupun ii calon pegawai negeri sipil (cpns) padahal telah mengabdi sebelum tahun 2005, ujar ketua komite guru bekasi (kgb) mukhlis setiabudi, selama bekasi minggu.

menurutnya, tkk yang telah menyetakan kesiapannya bergabung di penampilan itu berasal daripada jawa barat, jawa tengah, dan jawa timur.

kgb merupakan salah Salah satu perwakilan massa asal Jawa Barat, katanya.

Informasi Lainnya:

di kota bekasi, tutur dia, ada sekitar 10 tkk anggota kgb yang tidak terdaftar dalam kategori ii cpns dalam pendataan awal.

padahal yang bersangkutan telah lama mengabdi untuk pemerintah kota bekasi, yaitu sebelum tahun 2005.

selain mengenai tercecernya tkk yang tidak masuk kategori ii, kata dia, aksi serta ingin menuntut pemerintah memeriksa ulang daftar cpns kategori ii yang dirilisnya di akhir maret 2013.

daftar itu disinyalir ada mengandung pemalsuan data, oleh karenanya tkk dan tak bagus sebab berusaha setelah tahun 2006 tetap masuk kategori ii, katanya.

menurut dia, selama kota bekasi pihaknya berhasil menemukan sedikitnya 300 daripada 3.387 data cpns kategori ii dan dicurigai memalsukan data.

pemalsuan data dan dilakukan, diantara lain melalui memundurkan tahun surat keputusan (sk) kontraknya.

salah Salah satu bukti dan kami kantongi ialah perihal tkk tahun 2010 di kelurahan duren jaya, kecamatan bekasi timur dan tak pernah mengabdi tapi namanya masuk kategori ii.

menurut dia, pemerintah mesti menindaklanjuti yang dituntut mereka, makanya cpns kategori ii yang memenuhi tes di juni/juli yang akan datang ialah tkk dan benar-benar berhak.