Link and match jaring minat mahasiswa bekerja di Jerman

kbri berlin bekerja sama dengan messe munich serta verband deutscher maschinen- und anlagenbau e.v. (vdma-asosiasi industri mesin serta alat konstruksi jerman) menyelenggarakan acara link and match kepada mahasiswa indonesia juga kelompok masyarakat industri selama jerman bertempat pada messe munich.

sekretaris dua kbri berlin, purno widodo kepada antara london, jumat menyampaikan model ini diadakan dalam kaitan indonesia dijadikan negara mitra bauma 2013 diselenggarakan untuk menjembatani kebutuhan industri jerman hendak tenaga kerja dalam jenis engineering.

acara link and match dan serta sejalan melalui pemberdayaan diaspora indonesia dikuti 25 mahasiswa indonesia yang sedang mempelajari dalam jerman dikuti managing director german construction equipment and building material machinery association, joachim schmid.

selain tersebut serta hadir kepala perencanaan kementerian esdm sujatmiko, ketua komite jerman, austria, swiss kadin indonesia/ketua perhimpunan alumni jerman ilham habibie serta atase studi serta kebudayaan kbri berlin prof agus rubiyanto.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut dubes ri-berlin dr. eddy pratomo menjelaskan forum ini sengaja digagas supaya menyerahkan kesempatan terhadap mahasiswa indonesia dan tengah menimba ilmu dalam jerman untuk menggali potensi masa depan melalui menjalin hubungan secara segera berbagai perusahaan internasional pada jenis konstruksi serta pertambangan.

diharapkan dalam gilirannya ingin bisa menampung juga mengembangkan keahliannya oleh karenanya dalam waktunya nanti hendak berkontribusi terhadap pembangunan nasional indonesia.

sejalan melalui hal tersebut mr joachim schmid menungkapkan jerman dan siap untuk datang serta diajak berbicara untuk memberikan kontribusi juga solusi atas seluruh tantangan pembangunan di indonesia, bukan cuma cuma menjual mesin-mesin berteknologi tinggi.

berbagai tantangan sudah diakui kepala perencanaan, kementerian esdm sujatmiko baru adalah penghambat pembangunan nasional indonesia. tantangan utamanya adalah infrastruktur.

untuk tersebut peran mahasiswa indonesia sangatlah penting, yaitu untuk agent of change melalui semua pengetahuan dan keterampilan dan sudah pasti akan adalah asset penting selama pembangunan nasional.

selain memberikan pencerahan perihal berbagai tantangan juga kesempatan yang ada selama indonesia di acara link and match ini serta diselenggarakan pula guided tour ke perusahaan-perusahaan konstruksi juga permesinan jerman yang berpartisipasi pada bauma seperti liebherr, komatsu, stetter, amman, wacker neuson, zf friedrichshafen, bauer, terex, putzmeister, juga geda.

pameran ini adalah dan terbesar selama dunia juga digelar tiga tahun sekali pada arena pameran atau messe kota munchen di tujuh hari. sebelumnya, selama tahun 2010, bauma diikuti 3.150 peserta dari 53 negara.

industri teknik mesin dan alat konstruksi machinen- und anlagenbau adalah cabang industri terbesar pada jerman menurut angka karyawannya. sementara omset, industri ini adalah nomor dua paling besar sesudah industri kendaraan otomotif.

pada tahun 2011, lebih dari 900.000 orang berusaha di bidang teknik mesin dan alat-alat konstruksi. angka perusahaan dan bergerak pada jenis ini adalah sebanyak 6.165.

dengan andil hampir sebesar 10 persen dari dana penelitian serta pengembangan supaya perekonomian, industri teknik mesin merupakan salah Satu cabang industri terkuat pada jerman disamping industri kendaraan, elektronik, farmasi serta kimia.

pada tahun 2010, dana yang dikucurkan supaya pengembangan teknologi berinovasi dalam industri mesin merupakan sebesar 11,8 milyar euro. bauma merupakan pameran khusus perdagangan (trade fair) agar mesin-mesin konstruksi, mesin berat dan ringan untuk pembangunan, pertambangan, dan alat-alat transportasi-logistik.

sedangkan pada tahun 2007 diikuti oleh 3.002 peserta dari 48 negara. pengunjung yang datang ke pameran bauma adalah sekitar 500.000 pihak daripada 200 negara, yang 35 persen dalam antaranya pengunjung dari luar jerman. penyelenggaraan bauma diperluas dengan china dan diadakan dua tahun pilihan selama shanghai.