Kabupaten Bengkalis siap bangun RS di perbatasan

pemerintah kabupaten bengkalis hendak membangun rumah sakit selama pulau rupat dan adalah daerah perbatasan dengan malaysia dalam provinsi riau untuk memberikan pelayanan yang prima.

realisasi pembangunan fisik rumah sakit itu sendiri diperkirakan baru hendak dimulai 2014, sebab pada tahun ini masih dalam tahap perencanaan, kata kepala dinas kesehatan kabupaten bengkalis, mohammad sukri, kamis.

pulau rupat dan merupakan pulau dan berbatasan langsung dengan malaysia dalam indonesia melalui persentasi masyarakat mencapai 40 ribu jiwa perlu dibangun sebuah rumah sakit dan representatif, walau bertype c.

sebab, selama ini mayoritas penduduk dalam rupat berobat ke kota dumai serta kota bengkalis melalui biaya dan sangat tinggi, ujarnya.

Informasi Lainnya:

disinggung lokasi rumah sakit pratama tersebut nantinya, sukri belum bisa memastikan. cuma saja rumah sakit tersebut kemungkinan ingin dibangun di sedang pulau rupat.

kemungkinan selama desa pangkalan nyirih, hutan lama, makeruh, parit kebumen pada kecamatan rupat atau selama desa dan ada selama kecamatan rupat utara, ujarnya.

pembangunan properti sakit selama rupat diselaraskan dengan prioritas pembangunan jangka menengah dan lama kabupaten bengkalis.

di mana pulau rupat ingin sebagai sentra wisata bahari pada propinsi riau, melalui kunjungan wisatawan ribuan pihak pertahunnya. dengan karena tersebut kebutuhan properti sakit serta merupakan mutlak, ujarnya.

dia menambahkan, disamping pulau rupat dikembangkan menjadi pusat wisata bahari, pulau tersebut serta masuk selama skala prioritas pengembangan perekonomian bengkalis.

selama ini, penduduk rupat kesulitan memperoleh pengobatan secara maksimal, akibat puskesmas yang banyak kini memiliki keterbatasan tenaga medis, khususnya dokter spesialis, katanya.