Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan mampu mevaksinasi 1.000 ekor anjing sampai desember kedepan selama upaya menghindari rabies.

proses vaksinasi sedang berlangsung pada tingkat kecamatan. surat instruksinya telah aku berikan kepada aparatur di 12 kecamatan, papar kepala bidang peternakan juga kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman dalam bekasi, senin.

menurut dia, sampai pertengahan 2009, telah ditemukan dua persentasi gigitan anjing, yakni dalam wilayah duren jaya, bekasi timur, serta perumnas ii, bekasi barat.

sejak tersebut sampai sampai kini ini belum ditemukan lagi angka rabies akibat gigitan anjing pada kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini untuk upaya kami dalam mempertahankan status kota bekasi bebas rabies yang berlangsung sejak 2010, ujarnya.

menurut dia, populasi anjing pada kota bekasi mencapai lebih dari 1.000 ekor. persentasi itu di luar hewan anjing peliharaan.

dispera hingga kini masih kesulitan untuk mendeteksi Satu per Satu anjing yang masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya ada. melalui demikian, kami dan membayar kesadaran daripada pemilik anjing supaya memberi anjingnya vaksin untuk bisa terhindar dari penyakit rabies, katanya.

selain itu, pihaknya dan terus melakukan pengawasan terhadap masuknya anjing penular rabies dari daerah lain yang belum bebas rabies.

kami akan bekerja sama melalui bagian karantina pelabuhan untuk membatasi serta bahkan melarang masuknya anjing dari luar kota bekasi, ujarnya.