Maradona ziarahi makam Hugo Chavez

legenda sepakbola argentina diego maradona menziarahi makam kawannya hugo chavez, jumat waktu setempat, serta menganjurkan rakyat venezuela bekerja sama dengan penggantinya sesama kiri pada pemilu pekan ini.

mengenakan kemeja putih dan berlian selama kedua telinganya, maradona menyeru rakyat venezuela supaya bekerja sama dengan presiden tetapi nicolas maduro demi melanjutkan warisan chavez.

lanjutkan perjuangan, papar maradona dalam siaran stasiun televisi pemerintah setelah berziarah ke makam dan berada selama barak militer lama selama perbukitan caracas.

secara fisik beliau sudah tidak ada lagi dalam sini, tapi kita akan meneruskan dia melalui nicolas, kita akan meneruskan warisannya melalui tidak membiarkan diri kita diinjak-injak orang lain, tutur dia.

Informasi Lainnya:

di bilik suara hari minggu nanti, rakyat harus menegaskan tinggal cita-cita chavez dengan nicolas.

maradona menghadiri kampanye terakhir maduro selama caracas kamis lalu, melalui bermain bola. mengenakan kaus merah melalui nomor ciri khasnya 10, dia mencium pipi maduro.

maduro menghadapi pemimpin kubu oposisi henrique capriles di pemilu yang diadakan sebulan sesudah meninggalnya chavez akibat kanker.

maradona mengutarakan penyesalannya terhadap keluarga chavez sebab tak menghadiri pemahaman sang presiden maret 2012.

dia memberiku persahabatan serta kebijaksanaan politik dan luar biasa, papar pemain yang mengantarkanh argentina juara dunia 1986 tersebut.

hugo chavez mengubah langkah pikir orang amerika latin karena kita hampir memberikan kehidupan kita kepada amerika serikat. beliau membisiki kepala kita bahwa kita mampu berjalan di atas kaki kita sendiri, tutur maradona.

untuk itulah dia dicintai dan dihormati, serta bagiku dia merupakan bos besar, ujarnya lagi seperti dikutip afp.