Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia di dallas- fort worth serta sekitarnya, khususnya kaum senior dan meneteskan air mata pada kampus university of texas (ut) pada dallas, amerika serikat (as), sabtu malam 2012 (13/4) karena rindu dalam tanah air.

rasa kangen serta rindu mereka kepada tanah air muncul ketika melihat pertunjukan seni dan budaya selama acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` yang diselenggarakan di salah Salah satu kampus universitas terkemuka as itu, konsul jenderal ri dalam houston, texas, al busyra basnur menyatakan di pernyataan pers, senin.

bahkan ada dan menungkapkan hendak pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, jika bisa mereka ingin menghadiri kongres diaspora indonesia dalam jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia dan dikuti kurang lebih 400 pihak itu diselenggarakan oleh konsulat jenderal ri di houston, texas bekerjasama dengan university of texas di dallas serta kerukunan penduduk indonesia (kmi) selama dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah berlalu mereka tidak pulang ke tanah air serta menikmati pertunjukan seni budaya indonesia. tari serta nyanyi dan ditampilkan oleh masyarakat diaspora indonesia antara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat juga coir orchestra dan mencari lagu tanah air serta kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka dengan dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend juga konsul jenderal ri dalam houston al busyra basnur. hadir serta kaum pejabat pemerintah kota dallas, tokoh warga as dan diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur menyatakan bahwa acara tersebut dimaksudkan agar lebih memperkenalkan indonesia melalui segala potensinya dikalangan pemerintah juga masyarakat kota richardson, dallas, fort worth juga sekitarnya.

ada kurang lebih 2.000 penduduk indonesia pada dallas-fort worth serta sekitarnya dan terdaftar dalam kjri houston, papar al busyra basnur.

sebelumnya, tahun lalu, konjen al busyra basnur juga memberikan bendera indonesia pada walikota dallas dalam sebuah upacara khusus dihadiri sekitar 200 orang. bendera itu berkibar dalam salah Satu ruang kantor walikota tersebut hingga sekarang.

keberadaan bendera merah putih kita itu menunjukkan semangat juga persahabatan erat indonesia melalui kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan warga indonesia dallas-fort worth yang serta ketua panitia acara malam indonesia tersebut menyatakan bahwa masyarakat diaspora indonesia menyadari kiranya mereka meninggalkan kewajiban agar mengiklankan indonesia di kota tersebut.

untuk itulah kami yang didukung oleh kjri houston menyelenggarakan acara ini, selain sudah tentu agar meningkatkan rasa cinta tanah air, papar tigor.

sebelumnya, dalam pagi sampai siang hari dan sama, diselenggarakan pula indonesia golf tournament and business gathering di bear creek golf course dallas dan diikuti 80 orang terdiri dari pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as serta diaspora indonesia.

turnamen golf serta pertemuan bisnis ini supaya yang kedua kalinya digelar pada dallas-fort worth, dan sebelumnya tahun 2011, kata al busyra.