Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma serta sederajat di kota padang, sumatera barat, diminta untuk tak memercayai bocoran soal atau kunci Jawaban dan dikirimkan seseorang melalui pesan singkat (sms).

peserta un untuk tak percaya dengan isu ataupun bocoran soal yang beredar, kata wali kota padang, fauzi bahar, selama padang, senin

ia menegaskan, jika ada pesan singkat berisi kunci langkah awal soal, mampu dipastikan itu bohong. ia serta membayar agar audien un maupun pihak tua tak terpancing isu jual memakai Jawaban yang beredar di kalangan pelajar.

lebih lanjut ia menyatakan, naskah soal ujian, diamankan dalam kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini diselenggarakan supaya mencegah kebocoran soal ataupun kunci Jalan keluar.

Informasi Lainnya:

soal ujian segera diamankan pada masing-masing polsek yang banyak supaya kerahasiannya dapat terjamin, ketika menjalankan pada gudang penyimpanan mau disaksikan segera oleh dua orang dari dinas pendidikan, dan tiga orang daripada bagian kepolisian, katanya.

pihak kepolisian juga satpol pp dan ditempatkan pada semua sekolah. mereka hendak berada kurang lebih sekolah supaya mengamankan pelaksanaan ujian, katanya.

sementara tersebut kepala dinas pendidikan kota padang, indang dewata menyampaikan, audien un tahun 2013 di kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma ataupun sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini hendak diawasi sebanyak 20.005 pengawas yang terdiri dari guru-guru di kota padang serta bagian independen daripada universitas, tuturnya.

menurut dia, dinas pendidikan kota padang mau menerapkan sanksi manakala banyak pelanggaran dalam pelaksanaan ujian nasional.

sementara tersebut, lanjutnya, audien ujian tidak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas hendak menggarap razia terhadap siswa sebelum masuk ke ruang ujian, katanya.