Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma ataupun sederajat pada kota padang, sumatera barat, diminta agar tidak memercayai bocoran soal ataupun kunci langkah awal dan dikirimkan seseorang melalui pesan singkat (sms).

peserta un agar tak percaya dengan isu ataupun bocoran soal dan beredar, papar wali kota padang, fauzi bahar, selama padang, senin

ia menegaskan, jika banyak pesan singkat berisi kunci langkah awal soal, bisa dipastikan itu bohong. ia dan membayar untuk peserta un maupun orang tua tak terpancing isu jual beli Jalan keluar dan beredar dalam kalangan pelajar.

lebih lanjut ia menyampaikan, naskah soal ujian, diamankan dalam kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini dilaksanakan agar menghindari kebocoran soal serta kunci solusi.

Informasi Lainnya:

soal ujian segera diamankan di tiap-tiap polsek yang ada supaya kerahasiannya bisa terpeleihara, saat menjalankan dalam gudang penyimpanan mau disaksikan segera dengan dua orang dari dinas studi, serta tiga orang dari bagian kepolisian, katanya.

pihak kepolisian juga satpol pp dan ditempatkan selama setiap sekolah. mereka ingin berada sekitar sekolah untuk mengamankan pelaksanaan ujian, ujarnya.

sementara tersebut kepala dinas studi kota padang, indang dewata menyatakan, peserta un tahun 2013 selama kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma ataupun sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini ingin diawasi sebanyak 20.005 pengawas dan terdiri daripada guru-guru di kota padang dan pihak independen daripada universitas, jelasnya.

menurut dia, dinas studi kota padang akan menerapkan sanksi apabila ada pelanggaran di pelaksanaan ujian nasional.

sementara itu, lanjutnya, audien ujian tidak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas hendak mengerjakan razia terhadap siswa sebelum masuk ke ruang ujian, ujarnya.